Thursday 25 October 2012

Ular-Ularan

Ular-ularan/oorayan adalah permainan tradisional,di post ini kalian akan menemukan penjelasansingkat permainan ini menggunakan bahasa Indonesia dan juga Bahasa Sunda



Permainan ini cara memainkannya dengan cara saling memegang,yang belakang memegang punggung depannya sehingga membentuk seperti ular,yang jadi(kucing) mereka harus membuat seolah mereka adalah sebuah gua,anak-anak akan mengililingi gua tersebut sambil memegang pundak teman yang berada didepannya, yang tertangkap oleh Kucing(gua) boleh memilih kanan atau kiri

 Permainan ieu cara mainkeuna siliceukeul,nu tukang nyeukeul taktak nu hareupna budak nu jadi ucing jadi gua na,Barudak nu lainan nguriling ka nu jadi ucing nyaeta ngalewatkeun gua,ngurilingna bari nyekeul taktak nu harepna ,nu katangkep gua(ucing) bisa milih ka kenca atawa katuhu

No comments:

Post a Comment