Wednesday 19 December 2012

10 Tips Dan Cara Mengembangkan Usaha Anda

Salam Mixsand !

Untuk mempersingkat waktu langsung kepada inti permasalahan, maka langsung saja kita beberkan dan sebarkan tips dan cara untuk mengembangkan usaha anda dengan cara offline maupun online .
Menurut beberapa referensi dan pengalaman yang saya pernah alami, mengembangkan usaha itu dapat dijalani dengan faktor internal dan internal diri kita sendiri , pertama pada faktor internal harus ada keyakinan untuk bisa mengembangkan usaha menjadi lebih BESAR . dengan keyakinan ini kita akan mendapat motivasi untuk terus melangkah maju tanpa adanya gangguan . sedangkan untuk faktor eksternal yaitu lingkungan sekitar kita harus mendukung jalannya usaha kita dan berkembangnya usaha kita, usahakan lingkungan sekitar kita terus berfikir positif agar kita tertular dengan fikiran positif itu . jikalau di lingkungan ada para pemikir negatif anda harus merubah pola fikir mereka menjadi positif , karena pola fikir negatif hanya akan menjerumuskan anda kepada kegagalan dan KEMISKINAN . 

Adapun tips dan cara untuk mengembangkan usaha anda dengan cara offline adalah :
1. Bagi para pemain lama hendaknya memfokuskan diri pada satu jenis usaha, kecuali bagi pemula yang belum dapat passion atau minat dibidangnya . dan lakukan tindakan agar konsumen merasa nyaman terhadap produk atau jasa anda.
2. Buat variasi-variasi produk anda dengan cara mencari inovasi dalam suatu grup atau kelompok agar konsumen tidak merasa bosan dengan produk anda.
3. Mulailah mengerjakan pegawai yang tekun,ulet, dan gigih. walaupun harus mengeluarkan uang yang cukup, namun hal ini dapat mempermudah anda untuk melakukan inovasi-inovasi yang lebih terarah.
4. Memperbanyak relasi dengan pebisnis lain untuk mendapatkan relasi lebih banyak. berkerjasama dengan pebisnis yang related akan mempermudah anda untuk memasarkan produk/jasa anda.
5. Buatlah gebrakan-gebrakan untuk mebuat promosi seperti, beriklan melalui SMS , meningkatkan hubungan dengan konsumen melalui media social seperti (twitter,facebook,dll.), namun anda bisa juga beriklan melalui email. 
Adapun dengan cara online adalah :
1. Membuat website/ blog gratis untuk mengiklankan produk usaha anda , era sekarang ini tidak sedikit User pengguna internet mencapai angka jutaan di Indonesia . inilah yang menjadi target market para marketer profesional.
2. Menggunakan jasa SEO (Search Engine Optimalization), memang menguras uang yang tidak sedikit, namun trik SEO sangat ampuh dalam beriklan via website maupun blog karena fungsinya adalah menaikkan traffic website atau blog anda menjadi peringkat atas aplikasi search engine (google,etc). SEO ini bukan hanya meningkatkan traffic blog/website anda di Indonesia , namun bisa merambah ke dunia internasional.
3. Menggunakan iklan baris gratis atau berbayar
Bagi anda yang tidak memiliki modal yang cukup anda bisa beriklan melalui situs-situs iklan baris yang menyediakan free iklan baris untuk para UKM di Indonesia bahkan adapula di Dunia.contohnya : eCiputra.com.
4.  Buatlah website/blog anda se menarik mungkin sehingga para konsumen yakin bahwa anda adalah trusted seller dan mereka yakin bahwa membeli produk anda tidak akan kecewa. Jika anda tidak bisa mendesign website/blog banyak jasa yang menawarkan jasa design website dan sebagainya.
5. Lakukanlah semua tips dan cara ini dengan benar dan tekun, banyak orang yang hanya memperhatikan ketika ia membaca namun tidak mempraktikkannya itu sama dengan NOL besar . oleh karena itu semua tips dan cara ini berguna jika anda melakukannya dengan benar dan tekun . 
Sekiranya itulah 10 tips singkat dari saya, sekali lagi saya ingatkan jika anda membaca ini, lakukan yang memang pantas anda lakukan ! jangan hanya menjadi motivasi sesaat anda . bagi rekan-rekan yang mempunyai ide/gagasan/kritik tambahan bisa langsung mengisi di kolom komentar dibawah . 
Terima Kasih  
Follow @MIXSANDOFFICIAL Menjual Bebagai T-Shirt keren dan tentunya berkualitas

No comments:

Post a Comment