Thursday 27 December 2012

Radityadika


Pasti kalian sudah tak asing dengan si abang yang satu ini, Nama asli Bang Dika adalah Dika Angkasaputra Moerwani yang berhasil lahir pada tanggal 28 Desember 1984 ,Bang Dika adalah orang Batak Bermarga Nasution

Bang Radith adalah seorang Penulis Indonesia , Buku Pertama Bang Radith adalah Kambing Jantan,yang berhasil masuk dalam kategori
Best Seller. Dalam Bukunya yang berjudul Kambing Jantan adalah Novel yang berisi Kehidupan Bang Dika saat masih berkuliah di Adelaide yang masih dalam Format Diary.

Karya Tulis Bang Dika: 

Novel

2005 - Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh


Kambing Jantan adalah kumpulan cerita sehari-hari yang konyol dan unik dari kehidupan Radit. Format yang ditampilkan adalah format diary karena buku ini adalah kumpulan diary dia yang diterbitkan di Blog. Semua kisah dalam buku tersebut adalah kisah nyata Radit dari tahun 2002 - 2004.




2006 - Cinta Brontosaurus






Cinta Brontosaurus adalah kumpulan cerita pendek pengalaman pribadi Raditya Dika








2007 - Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa


Radikus Makan Kakus adalah buku ketiga Raditya Dika (Setelah Kambing Jantan dan Cinta Brontosaurus), Buku ini berisi pengalaman pribadi Raditya Dika yang cenderung Ajaib, Simak kisah Bang Dika saat jadi Badut Monas Sehari, Ngajar Bimbel, Dikira Hantu penunggu WC dan lainnya.




2008 - Babi Ngesot: Datang Tak Diundang Pulang Tak Berkutang













2010 - Marmut Merah Jambu


Marmut Merah Jambu adalah kumpulan tulisan komedi Raditya Dika. Memang sebagian besar cerita di dalamnya adalah cerita Ngawur, Cerita di dalamnya adalah cerita Pengalaman dan Observasi Dika dalam menjalani hal paling absurd di dunia: Jatuh Cinta




2011 - Manusia Setengah Salmon





Manusia Setengah Salmon adalah kumpulan tulisan komedi Raditya Dika. 19 Bab di dalamnya bercerita tentang Pindah Rumah, Pindah Hubungan Keluarga, sampai Pindah Hati.







Komik

Komik Radityadika di Ilustrasikan oleh Dio Rudiman
Dio Rudiman Lahir di Kota Kembang Bandung pada tanggal 19 Januari 1991, Saat Komik Kambing Jantan 1 diterbitkan ia sedang menjalani kuliah disalah satu Universitas di Bandung

2008 - Komik Kambing Jantan


Komik Kambing Jantan seri Pertama menceritakan bagaimana Radith menghadapi berbagai marabahaya ketika belajar di luar negeri. Seperti menghadapi Manajer Apartement yang luar biasa kejam, Beradu menangkis bulu dengan orang Kediri , Ditaksir orang Korea, Dan Lainnya.




2011 - Komik Kambing Jantan 2

 



Komik Kaming Jantan sei Kedua menceritakan bagaimana Radith menghadapi Ujian Akhir, Menarik perhatian cewe bule di Pantai, Dan Lainnya.







FILMOGRAFI

Pemeran:

KAMBING JANTAN: THE MOVIE (2009)





No comments:

Post a Comment